Ads Nuffnang

Tuesday, March 13, 2012

Rahmat Allah


 Minggu ini seperti biasa cuti sekolah. Misi mencari sekolah baru witra masih diteruskan dan hopefully tiada masalah seperti sebelumnya. Generally, Life is doing good, Alhamdullilah. Tertarik dengan post :
Source: Facebook
Kata-kata yang amat mendalam maksudnya. Saya dapat rasakan lately ni masalah datang bertimpa-timpa, mungkin juga itu adalah ujian buat saya. Hanya Allah lebih mengetahui Nya.
Cara-cara untuk mendapat rahmat Allah:
1.Memiliki jiwa lembut dan pema’af 
“Maka disebabkan rahmat dari Allah lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranyakamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu.Karena itulah ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka dan bermusyawarahlahdengan mereka dalam urusan itu, kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad makabertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepadaNya.” (QS Ali-‘Imran, 3:159)
2.Bersemangat dalam beriman, berjihad dan berhijrah
“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah dan Allah Maha Pengampun lagi MahaPenyayang.” (QS Al-Baqarah, 2:218)
3.Sabar dalam menghadapi ujian
Dan sungguh kami akan berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit-sedikit ketakutan, kelaparan,kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (Yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan innalillaahi wainnailaihi raji’uun. Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS Al-Baqarah, 2:155-157)
4.Bepegang teguh pada ajaran-ajaran agama
“Adapun orang-orang yang beriman kepada Allah dan berpegang teguh pada (agama)nya,niscaya Allah akan masukkan mereka ke dalam rahmat yang besar dari Nya (surga) danlimpahkan karunia Nya dan menunjuki mereka kepada jalan yang lurus (untuk sampai)kepadaNya.” (QS An-Nisa’, 4:175)
5.Mengisi hidup dengan berbagai macam kebaikan
“Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi sesudah (Allah) memperbaikinya danberdo’a kepadanya dengan rasa takut (tidak akan) diterima dan harapan (akan dikabulkan).sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.” ( QS Al-A’raf,:56)
 
6.Menyuruh yang ma’ruf, mencegah yang munkar, mendirikan shalat, menunaikanzakat, ta’at pada Allah dan RasulNya
“Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan sebagian mereka adalah menjadi  penolong sebagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma’ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan mereka ta’at kepada Allah dan Rasulnya.Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah. Sesungguhnya Allah maha perkasa lagi MahaBijaksana.” (QS At-Tawbah, 9:71)
7.Rajin mempelajari isi Al-Qur’an
Dan apakah tidak cukup bagi mereka bahwasannya kami telah menurunkan kepadamu Al kitab(Al Qur’an) sedang dia dibacakan kepada mereka, sesungguhnya dalam Al Qur’an itu terdapat rahmat yang besar dan pelajaran bagi orang-orang yang beriman.” (QS Al-Ankabut, 29:51)
8.Mendengar bacaan Al-Qu’ran
“Dan apabila Al-Qur’an itu dibacakan, maka dengarlah akan dia serta diamlah (dengan sebulat-bulat ingatan untuk mendengarnya), supaya kamu beroleh rahmat.” (QS Al-A’raf, 7:204)
9.Lailatul Qadr 
‘Telah datang kepada kamu satu bulan yang penuh berkah. Pada bulan ini diwajibkan atas kamu berpuasa. Di bulan ini terbuka semua pintu Syurga dan tertutup pintu-pintu neraka dandibelenggu syaithan-syaithan. Sesungguhnya disisi Allah ganjaran pahala satu malam lebih baik daripada ganjaran pahala beribadah 1000 bulan. Sesiapa yang terlepas peluang bagi mendapatkan kebaikannya, sesungguhnya orang itu telah terputus dari rahmat Allah.’ (Hadithriwayat An-Nasaai)
10.Mencontohi Rasulullah s.a.w.
Demi sesungguhnya, adalah bagi kamu pada diri Rasulullah itu contoh ikutan yang baik, iaitu bagi orang yang sentiasa mengharapkan (rahmat) Allah dan (balasan baik) hari akhirat, serta dia pula menyebut dan mengingati Allah banyak-banyak (dalam masa susah dan senang).” (QS Al- Ahzab, 33:21)





MeriaCeria is a personal website. Every opinions and information contained in this website is for owner's own satisfaction. Any reliance you place on such information is therefor at your own risk. Owner will not be responsible for any damage or harm caused. Reviews, comments and opinions are welcome.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...